Jumat, 08 Juni 2012

Figure Skater Kim Yuna Terpilih Sebagai Bintang Olahraga Nomor 1 di Korea

Advertisement




Sebuah situs penelitian online melakukan survei dari tanggal 31 Mei - 4 Juni untuk  meminta 27.452 anggota terdaftar untuk mensurvei, "Siapa bintang olahraga Korea #1?"

Atlet yang mendapat nilai tertinggi dengan 47% (12.752) dari suara itu tak lain adalah figure skater Kim Yuna, yang memenangkan 2010 Winter Olympics champion dalam Ladies’ Singles.

Mereka yang telah memilih menulis, "Kim Yuna mengubah figure skater menjadi olahraga populer," "Meskipun dia lebih muda dari saya, saya benar-benar tergerak oleh penampilannya. Saya ingat ketika saya merasa bangga padanya", "Saya tidak pernah tertarik pada figure skating sebelumnya, tetapi melalui Kim Yuna, saya menyadari betapa indah dan artistik olahraga itu. Saya percaya bahwa Korea menjadi lebih dikenal karenanya", dan banyak lagi.

Tempat kedua dengan 32% (8845) adalah bintang sepak bola, Park Ji Sung, diikuti oleh mantan pemain baseball MLB Park Chan Ho dengan 8% (2.170) dari suara.

Atlet lainnya termasuk perenang Olimpiade Park Tae Hwan dengan 3% (943) dari suara, angkat besi Jang Mi Ran dengan 2% (616), pemain golf Park Sae Ri dengan 1% (394), mantan juara maraton Men's Olympic Hwang Young Cho dengan 1% (333), pemain baseball profesional Choo Soo Shin dengan 1% (290), dan short track speed skater Kim Dong Sung dengan 1% (165).


sumber & gambar : TV Daily via Nate
credit : allkpop

By admin with
Custom Search





    • Video
    • Drama Korea
    • Variety Show