Kamis, 30 Agustus 2012

Tensi Tinggi Mengenai Dokdo Island Memungkinkan Terjadinya Pemboikotan Hallyu di Jepang

Advertisement




Persaingan panas atas kedaulatan Dokdo di Korea dan Jepang telah menyebabkan ketegangan politik antara kedua negara, politisi Jepang terus menyarankan warganya untuk memboikot hallyu seluruhnya. Perusahaan penyiaran dan pakar industri sibuk mencari tahu apakah publik akan menerima saran tersebut dan kongres yang membahas cara-cara untuk mencegah memberikan visa kerja untuk bintang hallyu.

Korban pertama dari perubahan kebijakan tersebut adalah Song Il Guk. Sebelumnya pada tanggal 15 Agustus, Song Il Guk berpartisipasi dalam acara 'Swim to Dokdo' untuk merayakan Hari Kemerdekaan Korea. Setelah acara ini, perusahaan penyiaran satelit TV Jepang BS Nitpon dan BS Jepang menunda tayangan acara yang menampilkan Song Il Guk. Selain itu, Deputi Menteri Luar Negeri Tsuyoshi Yamaguchi mengumumkan, "Saya minta maaf tapi itu akan sulit baginya untuk datang ke Jepang dari sekarang. Saya pikir ini adalah bagaimana perasaan orang-orang Jepang."


Hallyu stars lainnya juga semakin dipengaruhi oleh ketegangan politik baru-baru ini di Jepang. Konferensi pers Jang Geun Suk untuk kartu kredit Mitsui Sumimoto dijadwalkan pada tanggal 22 Agustus, namun akan ditunda sampai pemberitahuan lebih lanjut. Beberapa media terus melaporkan cerita tentang hallyu stars seperti Bae Yong Joon, Kwon Sang Woo, dan SNSD dan pertunjukan mereka sebelumnya atau sikap politik mereka mengenai Dokdo, mencoba untuk mempropagandakan melawan mereka.

Menurut sebuah laporan berita yang dibuat di Jepang pada tanggal 28 Agustus, banyak penggemar hallyu menolak pemboikotan hallyu seluruhnya. Seorang penulis terkenal yang juga merupakan fans hallyu Minori Kitahara menulis, "Politik dan budaya tidak memiliki hubungan apapun. Saya berharap para politisi tidak mencoba untuk mengambil kesenangan perempuan dengan melanjutkan pertarungan tanpa arti ini". Penggemar lain menulis, "Jika konflik kedaulatan akan menghapus hallyu stars dari Jepang, akan ada perang saudara. Semua ibu rumah tangga akan keluar ke jalan-jalan dan melakukan protes!"

sumber : soompi

By admin with
Custom Search





    • Video
    • Drama Korea
    • Variety Show